Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless

Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless - Hallo sahabat angelothomas, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless
link : Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless

Baca juga


Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless

Menghilangkan Karat

Memang pada alat - alat yang terbuat dari stainless ini sangat bagus, tetapi kelemahannya sangat rentan dengan karat. Apa lagi kalau perawatannya yang tidak baik, setelah digunakan tidak eksklusif dicuci atau usang tidak digunakan dan disimpan ditempat yang lembab. Semua itu sanggup mempercepat terjadinya atau munculnya karat.

Pada kesempatan ini aku akan mengembangkan mengenai cara menghilangkan karat pada alat - alat yang terbuat dari stainless. Adapun materi - materi dan alat yang diharapkan antara lain :


1. Oli bekas(bisa bekas oli mesin motor ataupun kendaraan beroda empat atau yang lainnya)
2. Garam dapur
3. Jeruk lemon
4. Citrun/citric acid
5. Deterjen
6. Air
7. Ember/wadah
8. Sikat cuci

Pertama kita olesi dulu alat - alat yang terkena karat tersebut dengan oli bekas hingga merata. Dengan tujuan biar karat - karat tersebut sanggup terurai, biarkan selama 30 menit dan selanjutnya lap dengan kain kering biar olinya sedikit hilang.

Selanjutnya, sediakan wadah yang sudah diisi dengan air, banyaknya air sesuaikan dengan jumlah alat - alat yang mau dibersihkan karatnya. Masukan garam dapur sesukupnya (banyak juga tidak masalah) dan juga perasan air jeruk lemon campurkan ke dalam wadah yang sudah berisi air tadi. Rendamlah alat - alat yang terkena karat tadi dan diamkan selama kurang lebih 6 jam, lebih usang lebih bagus.
Setelah terasa cukup waktu 6 jam selanjutnya masukan citric acid beserta deterjen ke dalam air yang tadi. Biarkan rendaman tersebut larut dan diamkan selama 1 hari penuh biar mendapat hasil yang maksimal.
Angkat dan bersihkanlah alat - alat yang direndam tadi memakai sikat cuci, dan lihat balasannya cukup memuaskan. Gambar dibawah menandakan bahwa karat pada stailess sudah bersih, namun sayang sebab karatnya sudah usang sehingga lapisan stainless nya juga ikut terbuang.

Sebagai catatan :
1. citric acid merupakan materi pembuat manisan yang rasanya asam dan sangat gampang ditemukan diwarung - warung kecil juga
2. deterjen yang digunakan ialah deterjen untuk mencuci baju yang biasa kita gunakan
3. cara diatas akan berhasil bila karatnya belum hingga korosi pada alat - alat stailess tersebut, meskipun sekalipun alat sudah terkena karat yang parah tetap kita sanggup menggunkan cara di atas. Namun kalau sudah parah karatnya, dan sudah menembus pelapis stailesnya akan meninggalkan bekas. Makara lapisan stailesnya akan ikut terbuang kena karat, maka kita harus melapis lagi dengan cat stainless.

Demikian cara mengatasi atau menghilangkan karat pada alat yang terbuat dari materi stainless, semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless dengan alamat link http://angelothomas.blogspot.com/2019/09/cara-menghilangkan-karat-pada-peralatan.html

0 Response to "Cara Menghilangkan Karat Pada Peralatan Dari Materi Stainless"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel