Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf

Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf - Hallo sahabat angelothomas, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dapodik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf
link : Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf

Baca juga


Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf

Cara Instal dan Pengisian Aplikasi BIO UN Offline 2017

Pelaksanaan UN, sebentar lagi akan segera dimulai dan pendataan untuk calon penerima UN sudah dimulai dengan munculnya aplikasi BIO UN Offline. Aplikasi ini dipakai untuk mengedit data siswa yang belum sesuai. Bisa berupa nama, daerah tanggal lahir, NISN, NIS, alamat penerima didik, nama orang tua, no seri Ijazah dan SKHUN dan lain sebagainya.

Sebenarnya data ini diambil dari aplikasi dapodik yang sudah disinkronkan dan diambil file DZ nya untuk dimasukan ke aplikasi Bio UN offline. Setelah kita edit kekurangan datanya dari BIO UN offline, selanjutnya akan muncul file berformat DBF. Nah file berformat DBF ini yang akan kita kirimkan ke pengelola Disdikbud Kota/Kabupaten setempat. 

Berhubung masih banyak kesalahan entri data pada aplikasi dapodik, maka untuk mempercepat pengiriman data, diharapkan aplikasi BIO UN offline ini. Kalau kita mengedit data eksklusif dari aplikasi Dapodik, itu akan memakan waktu cukup usang alasannya membutuhkan sinkronisasi ke server dapodik untuk ditindak lanjuti.

Adapun langkah - langkah instalasi Aplikasi BIO UN ini ialah sebagai berikut :

  • Exstak file BIO UN tersebut pada Folder BIO UN (karena file berbentuk rar)

  • Copy file DZ yang telah diunduh dan simpan di Folder 02.26 => DAPODIK

  • Cari file BIODATA UN.exe dan buka

  • Login dengan username : Admin dan Pasword : Admin47
  • Setelah masuk, pilih sajian Export/Import
  • Pilih Kabupaten/Kota, pilih sekolah
  • Pilih sajian Import dari DAPODIK/EMIS
  • Klik sekolah kita yang muncul kemudian tekan tombol "Proses"

  • Buka folder BIO UN lagi dan buka foler 02.26 => BIODATA
Jika langkah - langkah di atas sudah sesuai dengan alurnya, maka file DBF akan muncul. Demikian membuatkan mengenai Cara instal dan cara menciptakan file DBF, biar bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf

Sekianlah artikel Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf dengan alamat link http://angelothomas.blogspot.com/2020/01/cara-instal-dan-pengisian-aplikasi-bio.html

0 Response to "Cara Instal Dan Pengisian Aplikasi Bio Un Offline Untuk Menciptakan File Dbf"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel