Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline

Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline - Hallo sahabat angelothomas, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dapodik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline
link : Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline

Baca juga


Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline

Cara Unduh File DZ Pada Aplikasi Dapodik

File DZ merupakan sebuah file dari hasil kompresi Dzip sehingga menghasilkan file kompresi yang ukuranya lebih kecil. Sedangkan file DZ pada aplikasi Bio UN merupakan sebuah file hasil kompresi dari Aplikasi Dapodik. File DZ ini dipakai untuk memasukan data Calon Peserta UN yang ada di Dapodik lalu dimasukan ke dalam Aplikasi Bio UN Offline.

Sebagai referensi, saya akan mencoba membuatkan isu mengenai cara mendownload file DZ tersebut. Yang pertama kita lakukan ialah masuk dulu ke situs http://pdun.data.kemdikbud.go.id/



Setelah terbuka, lalu masukan User Name, Pasword dan Kode Regristasi selanjutnya klik "Login". User name dan pasword yang dipakai ialah sama dengan user name dan pasword untuk masuk ke aplikasi dapodik. Sedangkan untuk aba-aba regristasi ialah aba-aba yang telah diberikan oleh Dinas Kabupaten.

Setelah dapat masuk, selanjutnya klik tombol sajian "Calon Peserta UN". Calon Peserta UN ini ialah hasil dari integrasi yang telah terisi pada aplikasi Dapodik. Semua data siswa yang muncul merupakan data yang telah kita isi pada Aplikasi dapodik hasil sinkron.


Langkah selanjutnya klik sajian "Unduh File Calon Peserta UN"


Sampai disini file DZ calon akseptor UN telah terdownload, lihat di folder download, bentuk filenya menyerupai pada gambar di bawah ini. File DZ ini nantinya akan dimasukan pada Aplikasi Bio UN Offline sebagai data awal. 


Demikian cara download file DZ pada aplikasi Dapodik Online, biar dapat membantu. Terima Kasih......


Demikianlah Artikel Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline

Sekianlah artikel Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline dengan alamat link http://angelothomas.blogspot.com/2020/02/cara-dowbloadunduh-file-dz-untuk.html

0 Response to "Cara Dowbload/Unduh File Dz Untuk Aplikasi Bio Un Offline"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel